Kebutuhan lantai untuk pusat kesehatan tidak hanya penampilan dan kehalusan semata. Pusat perawatan kesehatan (healthcare) memerlukan lantai yang harus selalu terjaga kebersihan dan kesehatanya.

Hal ini merupakan tantangan jika bahan yang digunakan untuk lantai saat ini sulit dibersihkan. Sebagian besar fasilitas perawatan kesehatan (healthcare facilities) saat ini, menggunakan cat epoxy atau polymer flooring untuk lantainya.

Baca juga : Spesialis Epoxy Lantai Ruang Layanan Kesehatan

Cat epoxy lantai adalah cat dua komponen A dan komponen B yang dapat digunakan sebagai lapisan untuk lantai yang lama dan lantai baru. Pemakaian cat epoxy menghasilkan lantai yang tahan lama, berkinerja tinggi, tahan terhadap segala jenis cairan serta anti kuman dan bakteri.

Jadi menggunakan cat epoxy lantai merupakan pilihan terbaik untuk fasilitas kesehatan. Sampai sekarang, lantai epoxy memiliki banyak keunggulan, dan semua orang sudah membuktikanya.

Epoxy lantai sangat cocok diaplikasikan untuk koridor rumah sakit, ruang pasien, dapur, ruang mekanik, dan setiap ruangan lainnya di fasilitas medis.

Baca juga : Katalog Warna Cat Epoxy Lantai untuk Keramik

Berikut ini keunggulan cat epoxy lantai yang membuat cocok untuk ruangan dan fasilitas kesehatan.

Sangat tahan terhadap cairan
Dengan lantai epoxy, tidak perlu khawatir akan menumpahkan cairan di lantai lama. Dengan melapisi lantai beton dengan epoxy akan membuatnya tahan terhadap cairan (highly resistant). Penggunaan cat epoxy meningkatkan ketahanan lantai baru terhadap cairan.

Tahan terhadap bakteri dan kuman
Lantai epoxy tahan terhadap kuman dan bakteri (highly resistant to bacteria and germs) karena sangat resisten terhadap cairan. Dengan resistensi tinggi terhadap kuman dan bakteri ini sangat penting untuk fasilitas kesehatan. Ini dapat membantu pasien dalam memulihkan diri dari penyakit, lingkungan yang bersih dan steril dapat mempercepat proses penyembuhan. Pasien penderita penyakit dapat memperoleh kekuatan dengan berada di lingkungan yang sehat.

Lantai epoxy sangat tahan lama
Dengan melapisi lantai dengan cat epoxy dapat meningkatkan umur panjang dan ketahanan lantai beton dan keramik yang lama (highly durable). Cat epoxy lantai menghasilkan lantai yang halus yang membuat fasilitas semakin menarik bagi para tamu.

Baca juga : Ahli Cat Epoxy Lantai

Hemar waktu dan hemat biaya
Proses pengecatan lantai epoxy hanya membutuhkan beberapa hari untuk finishing. Meskipun lantai epoxy biasanya membutuhkan waktu pengeringan, tetapi pengerjaan lebih cepat dan efesien (time efficient) daripada pilihan mengganti dengan bahan lantai lainnya. Waktu adalah hal terpenting dalam fasilitas perawatan kesehatan. Selain cat epoxy tersedia dalam berbagai warna, juga akan memiliki kesempatan untuk menghemat uang pada biaya pengecatan (cost effective). Lantai epoxy biasanya ditawarkan harga per meter persegi dan terbukti epoxy lebih murah daripada pilihan lantai jenis lainnya.