Cat epoxy lantai merupakan cat khusus yang terdiri dari 2 komponen, kompnen A (Base) dan komponen B (Hardener). Cara pengaplikasianya pun harus mengikuti tahapan yang harus dikerjakan. Guna mendapatkan hasil yang maksimal pengecatan epoxy lantai direkomendasikan menggunakan kontraktor pengecatan epoxy lantai yang sudah berpengalaman, profesional dan terpercaya.

Sebelum melakukan pengerjaan kontraktor cat epoxy lantai pasti sudah melakukan pengecekan substat lantai beton atau lantai keramik.

1. PRETREATMENT
Substrate Cleaning
Proses ini meliputi pengampalasan (grinding), membersihkan permukaan lantai dari debu, minyak, oli, atau bahan kimia lainya untuk memastikan adhesi subtrat dan cat epoxy.

2. EPOXY CEMENT
Berfungsi untuk memperbaiki permukaan lantai beton yang rusak (korosi) agar menghasilakn leveling lantai yang baik. Untuk pemukaan yang masih bagus maka tidak perlu menggunakan epoxy cement.

3. PRIMER COAT
Berfungsi sebagai primer (sealer) untuk memperkuat adhesi permukaan lantai dengan cat. Primer juga berfungsi untuk menahan kelembapan dari salam lantai.

Baca juga : Cat Epoxy Lantai Primer

4. TOUCH UP FILLER
Penggunaan filler berfungsi untuk melapisi substat yang bergelombang atau terdapat lubang kecil agar proses pengecatan berikutnya lebih maksimal.

5. FINISH COAT
Pada tahap ini sudah menggunakan cat epoxy top coat sesuai dengan warna cat epoxy lantai yang sudah dipilih sebelumnya. Tahap ini bisa dilakukan beberapa lapis sesuai kebutuhan. Jika diperlukan bisa ditambahkan curving untuk menjaga kelembapan dari pertemuan lantai dengan tembok sehingga sudutnya mudah dibersihkan dan ruangan tetap higienis.

Baca juga : Katalog Warna Cat Epoxy Lantai

Itulah tahapan standar pengecatan epoxy lantai yang harus dikerjakan. Tentunya tahapan tersebut juga mengikuti kondisi permukaan lantai (substrat). Cat epoxy lantai bisa diaplikasikan diatas lantai beton dan lantai keramik, pengecatan lantai baru dan perngecatan berulang (repair).

Sekilas tahapan apliasi cat epoxy lantai sangat mudah tetapi diperlukan keahlian dan pengalaman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan kontraktor spesialis pengecatan lantai.

Baca juga : Produk Cat Epoxy Lantai Terbaik

Penggunaan bahan cat epoxy lantai harus diperhatikan sebelum pengecatan lantai. Banyak produk menawarkan keunggulanya dengan harga yang murah tapi hasilnya kurang bagus. Gunakan selalu produk cat epoxy lantai yang berkualitas dan diproduksi dengan stardard internasional dari pabrik cat ternama agar hasil pengecatan maksimal dan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Ahli Cat Epoxy Lantai

Jadi agar pengecatan lantai area sevice bengkel memberikan benefit maksimal, pastikan gunakan kami PT. Mentari Prima Perkasa, kontraktor & jasa pengecatan epoxy lantai beton dan keramik baik pengecatan baru atau berulang, menggunakan cat epoxy lantai yang berkulitas dan dikerjakan oleh tukang yang ahli pengecatan serta berpengalaman dan pengecatan kami didukung sepenuhnya oleh produsen cat terkemuka.